Massimiliano Allegri

Capello Tak Terkesan dengan Allegri yang Putuskan Balik Ke Juve

Fabio Capello tidak terkesan dengan keputusan Massimiliano Allegri untuk kembali ke Juventus.

Pelatih Italia berusia 54 tahun itu bergabung kembali dengan Bianconeri di musim panas, menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat. Kembalinya dia tidak mudah, dengan tim Turin duduk tepat di luar tempat Liga Champions menjelang liburan Natal.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Capello pertama-tama membahas kesamaan antara dirinya dan Allegri, dengan mengatakan ‘katakanlah bahwa ide-idenya serupa, tidak hanya menggunakan satu sistem permainan, membaca permainan dengan baik, menang dengan pemain pengganti. Saya melihat diri saya dalam dirinya dalam hal ini.’

Mantan pelatih Juventus dan Roma itu berpikir bahwa Allegri seharusnya menerima tawaran Real Madrid daripada kembali ke Bianconeri. “Saya telah mengatakan bahwa Allegri akan menjadi payung, dia akan menarik semua kritik. Dan dia melakukannya.

‘Bersalah atau tidak bersalah? Di lapangan, tidak bersalah. Dia membuat beberapa kesalahan, butuh beberapa saat untuk memahami apa yang harus dilakukan tetapi jalan yang dia pilih untuk saya adalah yang terbaik. Max selalu tahu ke mana harus pergi. Dalam keputusan itu sendiri, bersalah, dia mendapat tawaran dari Real dan itu adalah waktu yang ideal untuk pergi ke Madrid.”

Dia mencoba memahami mengapa pelatih Italia berusia 54 tahun itu kembali ke Turin, daripada menerima kepindahan ke Spanyol. Katakanlah Juventus adalah pilihan yang nyaman. Di luar negeri lebih sulit, Anda harus bertanya pada diri sendiri, menemukan bahwa para pemain memiliki kebiasaan yang berbeda. Allegri tampaknya agak malas, dia tidak tertarik untuk pindah, dia lebih suka Livorno berada di dekatnya.’

Capello mengomentari kualitas skuat Bianconeri yang lebih rendah musim ini. “Tim memiliki nilai-nilai yang layak, tentu saja bukan yang biasa dilakukan Juve. Ambil Cuadrado dan Alex Sandro. Mereka dulu memberi saya kesan bahwa mereka berusaha keras, sekarang mereka tidak mengubah langkah mereka lagi. Tentu saja, Cuadrado selalu memiliki kualitas.’ Ia menyoroti.

Dia menyinggung masalah Juventus di depan gawang musim ini, tidak ada yang mengatakan ‘mereka tidak bermain buruk, mereka menciptakan sedikit, yang berbeda. Morata selalu terlalu terisolasi, sebaliknya dia bermain lebih baik ketika dia bermain dengan penyerang seperti Kean.

“Sekarang kita harus melihat apakah, ketika Dybala kembali, Allegri akan membiarkan mereka semua bermain bersama. Sulit, tapi mungkin saja bisa.’

Mantan pelatih Inggris itu melihat ke depan untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions Bianconeri dengan Villarreal. “Pertandingan yang sangat sulit, dengan tim yang telah berkembang pesat dan memiliki pelatih, Emery, yang selalu sangat bagus di kompetisi ini. Orang-orang Spanyol adalah favorit.”

Terakhir, Capello membahas tipe pemain seperti apa yang diinginkan Allegri untuk ditambahkan ke skuat Juventus di jendela transfer bulan depan. “Saya tidak suka membicarakan hal ini, tetapi Allegri jelas mencari seorang pria yang dapat mengubah tim di tengah lapangan. Saya tidak yakin dia menemukannya.

“Dia sudah mencoba Ramsey, Arthur, dan Locatelli, yang merupakan pemain luar biasa, tetapi saya pikir dia lebih seperti mezzala.”

Leave a Comment